SMART

PD. Pemuda Persatuan Islam Garut bersinergi dengan otonom persis lainnya Insya Allah akan mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan muktamar, kegiatan tersebut kami namai SMART (semarak muktamar) PERSIS yaitu pada hari Sabtu s.d. Ahad tanggal 7 s.d. 8 Agustus 2010. Acara yang disuguhkan adalah Jelajah Desa, Long mach, donor darah, pentas kreativitas, permainan-permainan tradisional, perlombaan dan lain sebagainya. mudah-mudahan dengan dukungan dari semua pihak acara tersebut bisa terlaksana dengan sesuai dengan harapan.

Pada hari pertama, yaitu Jelajah Desa. Visinya adalah konservasi lingkungan. Bukan hanya di kota-kota besar, di Kabupaten Garut lingkungan hijau asli nan asri sudah banyak yang terkontaminasi. Apalagi di wilayah-wilayah pembebasan tanah untuk real estate dan pabrik-pabrik. Oleh sebab itu, Jelajah Desa merupakan sub program SMART (Semarak Muktamar) yang akan diisi oleh pemberian benih tanamah di beberapa desa, yang sebagian termasuk wilayah Jama’ah Persatuan Islam.

Long march, bertujuan untuk mensosialisasikan tema Muktamar Persis, yaitu menegaskan Jam’iyyah yang berwajah Rammatan Lil ‘Alamin. Longmarch damai ini mudah-mudahan akan memberikan gambaran yang berbeda dengan asumsi umumnya masyarakat mengenai Islam atau Persis pada khususnya, yang dikenal radikal, garang, dan keras. Pada hari kedua juga, pertunjukan permainan tradisional akan mendominasi acara, seperti bakiak cross, gala sodor, dan lain sebagainya. Pertunjukan permainan tradisional ini, mudah-mudahan menyadarkan para orang tua bahwa anak mereka akan lebih kreatif jika diarahkan pada permainan-permainan tradisional itu. Sebab kenyataannya, anak-anak hari ini yang keranjingan playstation serta hiburan modern lainnya, telah mengakibatkan kelalaian, kemalasan, serta kebodohan.

Di samping acara-acara itu, PD. Pemuda Persis Garut juga merancang lomba-lomba untuk para pelajar. Lomba-lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah: Tahfidh Al-Quran tingkat Pelajar SLTP/SLTA, menggambar dan mewarnai tingkat RA/SD. Insya Allah, kegiatan pada hari kedua ini akan disentralisasikan di Alun-alun Garut.

Bid. Olahraga dan Kesenian

Nurul Irfan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s