MAHASISWA DEMO SBY DI TASIKMALAYA

TASIKMALAYA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didemo mahasiswa saat membuka Muktamar XIV Persis di Tasikmalaya, Sabtu (25/9). Dua mahasiswa terluka akibat saling dorong dengan polisi.

Mahasiswa tersebut menolak kedatangan  SBY, seorang kena pukulan dan lainnya kena semburan pemadam kebakaran oleh petugas kepolisian.

Aksi unjukrasa yang dilakukan oleh gabungan mahasiswa se-Priangan Timur itu melibatkan BEM Universitas Siliwangi, STHG, STAI, HMI Tasikmalaya, dan PMII Tasikmalaya. Sempat terjadi aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang tengah berjaga hingga berujung ricuh.
Koordinator aksi, Eki S Baehaqi, mengatakan kedua temannya terluka saat terjadi dorong-mendorong antara peserta demo dengan petugas kepolisian.

TIGA POIN
Dalam aksinya, ada tiga poin yang disampaikan mahasiswa, yakni minta pemerintah untuk meninjau ulang kebijakan konversi minyak tanah ke gas yang telah memakan banyak korban warga sipil, kemudian minta adanya ketegasan dari pemerintah mengenai perlindungan para tenaga kerja indonesia di luar negeri serta menolak adanya komersialisasi pendidikan yang dirasakan sangat memberatkan warga.

Mahasiswa juga sempat membakar ban bekas di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya, Jalan RE Martadinata. Aksi tersebut sempat membuat arus lalu lintas dari kedua arah macet. Tetapi beruntung petugas Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya bisa segera menanggulanginya hingga arus lalu lintas kembali normal.

Pengunjukrasa kemudian membubarkan diri sekitar pukul 11.30 WIB bersamaan dengan selesainya acara pembukaan Muktamar XIV Persis. (aby/B)

(Sumber : http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/09/25/mahasiswa-demo-sby-di-tasikmalaya)

One thought on “MAHASISWA DEMO SBY DI TASIKMALAYA

  1. Pingback: Tweets that mention MAHASISWA DEMO SBY DI TASIKMALAYA « PEMUDA PERSIS GARUT -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s