PRESIDEN DAN IGUANA HADIRI MUKTAMAR XIV PERSIS

PRESIDEN DAN IGUANA HADIRI MUKTAMAR XIV PERSIS

TASIKMALAYA (25/09). Sesuai yang telah dijadwalkan, Presiden SBY hadir dengan pengawalan penuh dari polisi dan militer. “Ini merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya, Presiden mau berkunjung ke Muktamar Persis”, tutur salah seorang penggembira dari Persis Sumedang. Pemandangan yang tidak biasanya dapat kita lihat sepanjang jalan Ir. H.Djuand dalam radius 1 km, para anggota dan simpatisan, menunggu dalam terik matahari menunggu detik-detik kedatangan Presiden. Dalam Muktamar Persis kali ini, Presiden kelihatannya menjadi daya magnetis yang sangat kuat.

Di tempat pembukaan, para tamu undangan, peserta, dan penggembira terlihat memenuhi seluruh sudut ruangan, kurang lebih sepuluh ribu orang. “Namun yang hadir di tempat lebih banyak penggembira ketimbang para peserta. Saya khawatir, pidato kepresidenan yang nanti akan disampaikan tidak akan memberikan kontribusi cukup bagi para peserta yang sebenarnya akan melakukan muktamar, bukan para penggembira”, keluh salah seorang panitia Muktamar Pemuda Persis.

Di antara hal yang perlu disayangkan adalah pemandangan kontras para pemeriksa atau petugas keamanan untuk ibu-ibu persistri, seluruhnya tidak menggunakan jilbab. “Mereka tidak menggunakan jilbab walau hanya untuk menghormati jama’ah Persatuan Islam yang cukup rigid dalam menerapkan pakaian penutup aurat ini”, tegas salah satu peserta dari Garut. “Para petugas ini tidak mencontoh sebagian wartawan asing yang meliput dalam keadaan memakai kerudung”, sesalnya.

Di tengah antrean padat para pengunjung Muktamar yang memaksa masuk arena pembukaan, tiba-tiba muncul seekor iguana kecil masuk di tengah kerumunan. Sontak para ibu-ibu Persistri menjerit histeris hingga para pengunjung lain menyangka telah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun petugas keamanan dengan sigap menangkap iguana ini dan menghentikan keributan.

Presiden SBY tiba di lokasi Muktamar di Jalan Ir Juanda, Kota Tasikmalaya pada pukul 10.00 WIB. SBY yang mengenakan peci itu dan batik corak warna coklat dipadu celana hitam, SBY datang bersama Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Kedatangan SBY beserta rombongan disambut dengan iringan musik dan lagu Indonesia Raya yang dilantunkan paduan suara para guru di Kota Tasikmalaya. Selain membuka acara ini secara resmi, SBY ikut meresmikan Masjid Aisyah milik PD. Persis Kota Tasikmalaya. (Quy)

One thought on “PRESIDEN DAN IGUANA HADIRI MUKTAMAR XIV PERSIS

  1. Pingback: Tweets that mention PRESIDEN DAN IGUANA HADIRI MUKTAMAR XIV PERSIS « PEMUDA PERSIS GARUT -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s