TEMA MUKTAMAR XIV PERSIS DALAM PANDANGAN SBY

SBY memberikan sambutan pada Muktamar XIV Persis

Tema yang diangkat pada muktamar Persis kali ini adalah Menegaskan Peran Persis Dalam Menampilkan Wajah Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin. Tema ini menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat tepat karena menegaskan dan meneguhkan kepada kita semua bahwa Islam haruslah menjadi rahmat memberi manfaat bagi manusia dan alam sekitarnya.

SBY menilai tema ini juga penting karena mengajak kita semua untuk menamplan wajah Islam yang teduh, damai dan yang mencerahkan. Islam yang membawa kemaslahatan bagi manusia dan alam semesta.

Masih menurut SBY, sejarah pergerakan Islam di tanah air mencatat bahwa Persis adalah organisasi pembaharuan Islam yang konsisten menegaskan alquran dan sunnah.

“Sejak didirikan di Bandung pada tanggal 12 sep 1923 Persis telah banyak berkiprah melahirkan kontribusi pemikiran, utamanya dalam kajian keislaman yang sangat bermanfat bagi pembangunan umat Islam di tanah air bersama-sama dengan organisasi keagamaan lainya,” kata SBY dihadapan 10.000 massa Persis.

(persis.or.id) SBY menegaskan bahwa Persis selalu tampil dan berjuang untuk menegakan akidah dan menyebarkan syaraiah Islam. Selain itu Persis juga telah menjadi pelopor dalam mencerdaskan dan mencerahkan pemikiran umat. Mempelopori dakwah yang bersifat nasional melalui gerakan tajdid dan pembaharuan.

“Kita mengenal tokoh persis seperti A.hasan, M. Natsir, KH Isa Ansari, KH Latif Mukhtar, KH Mushtafa, KH Shiddiq Amin dan banyak lagi pejuang besar Persis yang telah ikut memberikan sumbangan keislaman yang berharga semasa hidupnya,” tutur SBY.

Usai ceramah Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi membuka muktamar Persis XIV dengan membunyikan angklung yang disediakan di depan panggung kemudian meresmikan Masjid Aisyah wakaf dari H. Omay Komarudin pengusaha telur.

(Sumber : http://persis.or.id/?mod=content&cmd=news&berita_id=1291)

One thought on “TEMA MUKTAMAR XIV PERSIS DALAM PANDANGAN SBY

  1. Pingback: Tweets that mention TEMA MUKTAMAR XIV PERSIS DALAM PANDANGAN SBY « PEMUDA PERSIS GARUT -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s