MENGHADIRI MUKTAMAR, JK SARANKAN PERSIS DAKWAH DI INTERNET

Persis kembali kedatangan tamu istimewa setelah sebelumnya dihadiri oleh rombongan kepresidenan. Kali ini yang datang adalah mantan wakil presiden Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla (JK).

JK datang ke Pesantren Benda usai sidang pleno dua Persis pukul 13.30 WIB dan langsung memberikan ceramah umum. Usai ceramah umum JK ditanya salah satu peserta muktamar mengenai pandangan JK selama ini kepada Persis.

“Kita sangat bangga dengan Persis. Generasi saya mengetahui Persis ini adalah gerakan persatuan Islam yang berkembang dengan sangat intelek. Itu ingatan kita. Dakwah Persis banyak dan Persis juga banyak melahirkan buku-buku,” jawab JK dihadapan 750 peserta muktamar.

JK mengetahui Persis merupakan ormas Islam yang sebagain besar anggotanya terkonsentrasi di Jawabarat. Namun menurut JK Jabar tidak hanya dikenal basis Persis saja, masih banyak daerah lainnya yang sudah dikenal basis Persis seperti Bangil yang terkenal dengan pesantren A. Hasannya. Bahkan di Makassar tempat kelahirannya Persis sudah berkembang.

“Persis berkembang lebih baik. Harapan saya Persis tetap pada dasar persatuan yang memiliki pemikiran maju. Artinya pemikirannya senantiasa berkembang dari tahun ke tahun, mengikuti dinamika jaman” kata JK berharap.

JK menggambarkan perkembangan dakwah saat ini haruslah mengikuti perkembangan jaman. Seperti dulu orang berdakwah dengan tulisan tapi sekarang berdakwah lewat televisi, radio dan internet.

Sekarang ini menurut JK dakwah melaui jalur tersebut sudah tidak bisa dihindari lagi. Kalau Persis tidak sepeti itu kata JK maka Persis dilupakan orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s