TIAR ANWAR BACHTIAR, TERPILIH MENJADI KETUA UMUM PEMUDA PERSIS PERIODE 2010-2015

Tiar Anwar Bachtiar sedang di klarifikasi kesesuaian syarat menurut ketentuan QA-QD

TASIKMALAYA (27/9). Tidak sesuai perkiraan, poin-poin yang dimusyawarahkan dalam sidang komisi yang berjalan cukup panjang, berhasil disepakati dalam musyawarah pleno dengan sedikit harmonisasi program dan bayan sesuai dengan manhaj yang diusung dalam ruh QA-QD Pemuda Persis, kaderisasi.

Pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Persis yang dilakukan dengan sistem formatur ini berawal dengan terpilihnya 30 calon formatur. Setelah diverifikasi dan diuji kelayakan berdasarkan Tata tertib pemilihan calon ketua, akhirnya 10 calon formatur lolos seleksi, diantaranya : Tiar Anwar Bahtiar, Latief Awaludin, Nashruddin Syarief, Irfan Firmansyah, Ahmad Fadhilah, Muhammad Idrus, Ucu Najmuddin, Asep Nashruddin, Yusuf Burhanudin, dan Saeful Maki. Kesepuluh calon formatur ini nantinya akan dipilih 5 orang yang sekaligus menjadi team formatur dan jumlah suara tertinggi otomatis menjadi ketua umum.

Setelah melalui pemungutan suara yang cukup alot dan panas, tetapi tertib dan lancar, akhirnya terpilihlah 5 team formatur yaitu : Tiar Anwar Bahtiar (135 Suara); Latif Awaludin (91 Suara); Nashruddin Syarief (48 Suara); Irfan Firmansyah (21 Suara) dan Ucu Najmuddin (14 Suara). Dengan hasil ini maka Tiar Anwa Bahtiar secara langsung menjadi Ketua Umum PP Pemuda Persis Masa Jihad 2010 – 2015.

Dalam khutbah iftitahnya, Tiar Anwar Bachtiar mengungkapkan bahwa, “Pemuda Persis adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang berani secara tegas menolak uang politis dari berbagai partai politik dalam proses muktamar ini. Ini kita lakukan agar pragmatisme yang telah berurat akar dalam berbagai organisasi di Indonesia, kita hapus untuk selamanya”, tegasnya. “Saya yakin, kalau saya bagikan uang politik itu kepada anda, serentak anda semua akan menolak saya, sebab saya tahu kita semua –Pemuda Persis, berjuang dengan dasar keikhlasan”, lanjutnya. Musyawirin dengan spontan meneriakkan, “Allaahu Akbar!”. (quy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s