ISRAEL DEFENCE FORCE (IDF), MILITER ISRAEL YANG BEJAT

 

Go to Hell IDF!

 

Gaza, (5/10). Sebuah video baru yang diupload ke YouTube memperlihatkan tentara Angkatan Pertahanan Israel (IDF) menggeliat dalam tarian perut di samping seorang wanita Palestina yang terikat dan diborgol, sambil bersorak-sorai bersama rekan-rekannya yang mendokumentasikan insiden tersebut. (Video tidak dapat ditampilkan dari sumbernya)

Dartemen penyelidikan internal IDF memerintahkan diadakannya penyelidikan segera atas insiden ini setelah stasiun televisi Israel Channel 10 mendapatkan klip tersebut di internet. Klip lengkap dan rincian di balik insiden itu telah disiarkan di acara yang ada di Channael 10 tepat sebelum tengah malam pada hari Senin kemarin (4/10).

 

Sejumlah tentara IDF telah mengalami penyelidikan dan mendapatkan denda atas mendokumentasikan tindakan tidak manusiawi mereka terhadap para tahanan Palestina atau saat berpatroli.

Pada bulan Agustus lalu, mantan prajurit IDF Eden Abergil mengangkat kontroversi dengan memposting foto dirinya di samping seorang tahanan Palestina yang terikat dan mata tertutup di halaman Facebooknya.

Beberapa hari kemudian, tiga tentara IDF ditangkap karena mengambil foto diri mereka bersama dengan tahanan Palestina yang diborgol dan ditutup matanya dengan menggunakan ponsel mereka.

Lebih kebelakang lagi, video bertajuk “Batalyon 50 Rock the Casbah Hebron” menunjukkan enam anggota Brigade tentara IDF, bersenjata dan mengenakan rompi antipeluru, sedang melakukan patroli pada saat suara adzan terdengar, dan tidak beberapa lama kemudian ke enam ternatar itu melakukan tarian ala Macarena. Kasus ini sempat membuat murka pejabat militer Israel dan segera memerintahkan penyelidikan menyeluruh atas video tersebut.(eramuslim, 5/10)

Saking menyebalkannya IDF ini, mereka sempat ditusuk oleh para pekerja kemanusiaan pada peristiwa penyerangan Marmara belum lama ini. (Videonya ada di bawah)

Video ini menjadi klaim Israel atas hak mereka menyerang Flotilla, padahal sebelum peristiwa penusukan, pasukan IDF telah membunuh 2 orang dan melukai lebih dari 13 orang.

IDF juga merilis video yang mengklaim bahwa Hamas telah menggunakan masjid untuk menyimpan senjata, tetapi analisis dari video tersebut membuat banyak keraguan. IDF juga salah mengklaim Hamas telah menembakkan mortir dari sebuah sekolah PBB yang mereka lakukan untuk menutupi tindakan mereka berupa penembakan terhadap sekolah, yang mengakibatkan kematian lebih dari 40 warga sipil yang berlindung di sana. Ini adalah sekolah PBB ketiga yang ditembak. Israel juga menyerang pusat medis PBB , konvoi PBB yang membawa bantuan kemanusiaan ke Gaza, dan gudang PBB di mana barang tersebut disimpan.

Di YouTube sendiri, banyak video yang diposting berkaitan dengan kekejaman ini. Seperti salah satu video di bawah ini, yang melaporkan bagaimana mereka dengan bengis menembak anak kecil tak bersalah.

Bahkan beberapa waktu lalu, aljazeera merilis sebuah laporan tentang bagaimana para tentara perempuan yang tergabung dalam IDF ini sering mempermalukan para tawanan sipil Palestina. Mereka berdansa dan memperolok mereka dengan mata tertutup. Sami Ershied, seorang pengacara tahanan yang berbasis di Yerusalem, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa gambar-gambar menunjukkan aktivitas ilegal. “Termasuk ilegal untuk mempermalukan tahanan dengan cara ini,” katanya.

 

Foto: aljazeera.net

 

 

 

Foto: Al-Jazeera

 

Pada bulan Maret, petugas terpaksa membatalkan serangan di Tepi Barat setelah salah satu anggota IDF memposting rinci,n operasi termasuk waktu dan tempat serangan di Facebook sebelum itu terjadi. Awal tahun ini, militer Israel mendirikan sebuah unit khusus untuk memonitor informasi yang diposting online termasuk Facebook, Twitter dan MySpace untuk mencari materi sensitif atau memalukan.

Meski pemerintah Israel telah mengeluarkan instruksi tegas kepada prajurit mengenai jenis informasi dan foto-foto yang mereka posting secara online tentang diri mereka sendiri dan pelayanan militer mereka, namun humiliating action (aksi mempermalukan ini) terus terjadi. (quy dari berbagai sumber)

 

 

2 thoughts on “ISRAEL DEFENCE FORCE (IDF), MILITER ISRAEL YANG BEJAT

  1. Pingback: HEADLINE NEWS « PEMUDA PERSIS GARUT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s