MASIHKAH BENCANA INI SEKEDAR GEJALA ALAM?

Foto: aljazeera.net

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Sosial terdapat 1.614 bencana alam dalam 29 tahun terakhir dengan korban meninggal dunia sebanyak 235.664 orang. Dirincikan, tahun 1988-2003 terjadi 647 bencana (korban meninggal 2.022 orang), gempa dan tsunami 2004 (korban meninggal 220.00 orang), tahun 2005 sebanyak 281 bencana (korban meninggal 2.462 orang), tahun 2006 sebanyak 343 bencana (korban meninggal 10.292 orang) dan tahun 2007 sebanyak 342 bencana (korban meninggal 888 orang). (http://www.sigapbencana-bansos.info)

Beberapa hari yang lalu, Papua terkena banjir bandang dan menelan korban hampir 101 orang dengan korban luka-luka sebanyak 100 lebih serta lebih dari 2000 orang terkena imbas dan terlunta-lunta mencari tempat pengungsian.

Situasi Wasior sepanjang Selasa malam gelap gulita karena instalasi listrik rusak parah dan aliran listrik terputus. Penerangan di posko hanya mengandalkan lampu minyak tanah. Jalan-jalan juga tidak bisa dilewati kendaraan karena di beberapa titik terdapat timbunan bebatuan dan lumpur setinggi pinggang orang dewasa. Jaringan komunikasi juga terputus.

Di Pakistan, Banjir Bandang menelan korban yang sangat fantastis. Data terkini menunjukkan korban jumlah meninggal mencapai 1.100 orang. Pejabat setempat memperingatkan angka ini akan terus bertambah. PBB memperkirakan satu juta orang di seluruh Pakistan terkena dampak bencana ini.

Pihak yang berwenang di seluruh dunia sekedar mengungkapkan rasa duku mendalam terhadap berbagai bencana ini tanpa merasa bahwa ini adalah akibat ‘tangan-tangan’ bengis kebijakan dunia kontemporer. (quy dari berbagai sumber)

One thought on “MASIHKAH BENCANA INI SEKEDAR GEJALA ALAM?

  1. Pingback: HEADLINE NEWS « PEMUDA PERSIS GARUT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s