SIMPATI TERHADAP OBAMA MENURUN

Simpati terhadap Barack Obama, presiden AS, telah turun ke level terendah sepanjang waktu, sebuah jajak pendapat Reuters-Ipsos baru telah melaporkan. Hanya 43 persen dari penduduk AS menyetujui presiden mereka, turun dari 47 persen per bulan lalu, menurut hasil jajak pendapat yang dirilis pada hari Rabu. Peringkat tersebut menunjukkan angka simpati terburuk bagi Obama sejak ia menjabat pada Januari 2009. Jajak pendapat nasional juga menemukan bahwa 53 persen benar-benar setuju dengan cara dia menangani pekerjaannya. Pemilih Amerika tidak suka pada pengangguran tertinggi dan siap untuk merebut kontrol Partai Demokrat, Obama dari Perwakilan AS pada pemilu 2 November. Pengumpul suara Ipsos,  Cliff Young, mengatakan angka jajak pendapat menunjukkan Partai Republik akan memenangkan sekitar 227 kursi di DPR dan 208 untuk Demokrat. (Aljazeera.net)

Dalam Senat, jajak pendapat menunjukkan Partai Demokrat akan mempertahankan kontrol oleh 52-48 kursi, sebuah keuntungan yang lebih kecil dari yang mereka miliki sekarang, kata Young.

Sebuah pemisahan  Kongres bisa berarti kemacetan politik pada 2011 untuk US dalam berjuang mengatasi pengangguran tinggi, defisit anggaran yang menaik dan perdebatan sengit atas pemotongan pajak.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s