ISRAEL MULAI MENDEKLARASIKAN PERANG PADA MASYARAKATNYA SENDIRI

Pasukan Israel telah meruntuhkan desa Badui Al Arakib di utara Negev lima kali sejak bulan Juli lalu, hal ini memicu seruan pembersihan etnis Badui oleh Israel dan telah meninggalkan lebih dari 300 Badui tunawisma. Anda dapat dengan mudah kehilangan jalan, tipis kerikil yang mengarah ke Al Arakib, sebuah desa Badui di utara Negev. Ini agak ironis, mengingat besarnya perjuangan di sana dan implikasinya yang mendalam bagi negara Yahudi.

Pemerintah mengklaim bahwa Al Arakib ditinggalkan dan, dengan demikian, milik negara. Israel menyebut para penghuni Badui yang telah “menyusup” daerah tersebut dan menetap di sana, secara ilegal. Menurut negara, orang-orang ini harus dikeluarkan untuk membuat jalan bagi hutan yang akan menjadi lahan investasi Dana Nasional Yahudi.

Penduduk desa, beberapa di antaranya memiliki akte sah terhadap seluruh properti sejak era Ottoman. Mereka mengatakan bahwa tentara Israel meminta mereka untuk meninggalkan sementara pada tahun 1951. Mereka percaya terhadap janji Israel sehingga bertekad untuk kembali ke Al Rakib. Namun sesaat setelah itu, mereka mengatakan, bahwa negara (baca: Israel) menyatakan Al Arakib ditinggalkan dan diambil alih.

Polisi Israel di Depan Bongkahan Al-Rakib, foto: aljazeera.net

Yiftachel -seorang profesor geografi dan perkotaan  di Ben Gurion University serta penulis Ethnocracy: Tanah dan Identitas Politik di Israel / Palestina, menunjukkan bahwa pada saat Israel telah berusaha untuk mendorong 175.000 Negev’s Badui ke dalam ekonomi dan sosial kota yang penuh tekananan di saat itu memungkinkan -sebuah tren baru yang dimulai pada awal tahun 1970 – yaitu politik Israel dan dunia memberikan kemungkinan pada orang Yahudi untuk menyelesaikan daerah tersebut sebagai pemukiman resmi orang-orang Yahudi.

“Pemerintah Israel terus mencoba untuk mengatakan bahwa jika ini tidak dilakukan adalah kerugian bagi Israel dan bahwa jika orang-orang Arab mendapatkan hak asasi manusia, maka orang-orang Yahudi akan ditolak dari daerah ini. Ini adalah salah, dan anda bisa melihatnya,” tutur Yiftachel.

Amit Ramon, aktvis pemukiman Israel, menyetujui ketakutan tak berdasar ini dengan mengatakan, “Mereka datang dengan kekuatan dan segera akan membuka pintu perang”.

Sesaat persetujuan sepihak ini, kebijakan Israel  yaitu menghancurkan Al-Rakib dengan bengs dan menelan korban masyarakat di negaranya gara-gara mereka dituduh tanpa bukti bahwa mereka akan melakukan kekerasan dan menggeser otoritas Yahudi. (Mya Guarnieri, aljazeera.net)

One thought on “ISRAEL MULAI MENDEKLARASIKAN PERANG PADA MASYARAKATNYA SENDIRI

  1. Pingback: HEADLINE NEWS « PEMUDA PERSIS GARUT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s