SALUT UNTUK ERDOGAN!

foto: republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID,ATHENA–Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan tak bersedia menghadiri konferensi perubahan iklim di Athena, Yunani, pada Jumat nanti seandainya PM Israel Benyamin Netanyahu juga menghadiri acara tersebut. Pernyataan itu disampaikan Erdogan saat diwawancarai televisi Yunani, Skai TV, Senin (18/10).

Menurut Reuters, Erdogan juga tak ingin berbicara dengan Netanyahu sebagai hubungan kedua negara setelah terjadinya insiden pembunuhan relawan Turki dalam kapal kemanusiaan untuk penduduk Palestina di Gaza beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Erdogan meminta Israel untuk meminta maaf atas kejadian tersebut.”Dalam hal ini, saya pikir Israel kian dekat pada titik kehilangan seorang teman yang sangat dekat di Timur Tengah dan itu adalah Turki,” kata Erdogan.

Erdogan diharapkan bisa menghadiri konferensi Mediterania tentang perubahan iklim di Athena, Jumat. ”Jika Perdana Menteri Israel ikut serta dalam acara ini, saya tidak akan berada di sana,” tegasnya.

Sejauh ini, Netanyahu tidak masuk dalam daftar pembicara dalam konferensi itu seperti ditulis dalam situs penyelenggara. Israel juga tidak termasuk negara-negara yang sudah konfirmasi akan mengikuti acara tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s