PELATIHAN BLOG TASYKIL PD. PEMUDA PERSIS GARUT

 

Yudi Wahyudin Sedang Memberikan Materi Pelatihan

Garut (21/10). Saat ini, trend mengelola blog sangat diminati orang, bahkan untuk beberapa alasan tertentu, blog lebih disukai daripada situs jaringan sosial seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Alasannya simple, kita bisa lebih ekspresif dan memiliki privasi lebih dalam pengelolaan di banding situs jejaring sosial. Di samping itu, fitur-fitur yang ditawarkan penyedia layanan jasa blog lebih kreatif di banding beberapa tahun lalu.

Hari ini PD. Pemuda Persis Garut memulai pelatihan pengelolaan blog. Pelatihan ini dilaksanakan dengan latar belakang tantangan dakwah, khususnya setelah kunjungan ke berbagai media massa Islam yang mengutarakan kekhawatiran masa depan media cetak karena keunggulan media cyber yang luar biasa. “Kita tidak tahu bagaimana masa depan media cetak Islam, saat ini, mungkin sebagian pembaca setia masih meminati majalah atau koran harian media massa Islam. Tapi bagaimana dengan situasi 10 tahun ke depan? Pemenangnya dapat dipastikan, yaitu media cyber”, tutur Herry Nurdi, Pimred Sabili ketika menerima kunjungan Pemuda Persis.

 

Para Peserta "Sersan" (Serius Santai) Dalam Mengikuti Pelatihan

Di samping itu, muballigh dakwah di media cyber dituntut keprigelannya dalam mengelola blog, situs, atau media cyber lainnya, agar peminat materi-materi dakwah lebih banyak dan lebih luas lagi di banding peminat materi-materi yang merusak.

Dengan latar belakang inilah, kita adakan pelatihan pengelolaan blog. Saat ini, PD. Pemuda Persis Garut memiliki dua blog yang khusus dikelola untuk dakwah. Yang satu di alamat https://pemudapersisgarut.wordpress.com dan yang satu lagi di alamat http://hadyussari.wordpress.com. Jika alamat yang pertama lebih menyajikan fitur umum, maka alamat yang kedua lebih dikonsentrasikan kepada blog Ihya Al-Turats, atau kembali menghidupkan ilmu-ilmu warisan (baca: syari’ah) keislaman.

 

Kalau yang ini "Sanser" (Santai tapi serius"

Pelatihan ini dihadiri oleh tasykil PD. Pemuda Persis Garut yang berjumlah 10 orang. Bertindak sebagai tutor pelatihan adalah Ketua PD. Pemuda Persis Garut, Yudi Wahyudin. Peserta dihadiri juga oleh staf Pusat Zakat Umat, H. Asep Deni Abdul Majid. Sedangkan taskil yang dilibatkan dalam pelatihan ini adalah, Dayat Hidayat (Bendahar), Yusuf Tajiri, S.Sos.I (Bid. Pendidikan), Cecep Lukmanul Hakim (Bid. Kaderisasi), Andri Permana (Litbang), Dani Zaelani-Yayan Hardiansyah (Bid. Sosial Ekonomi), Hamzah Zaelani (Bid. Jam’iyyah), Irwan Munawan (Hal, Humas, dan Publikasi).

Selamat berjihad!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s