LAURENT BOOTH, ADIK IPAR TONY BLAIR MASUK ISLAM

foto: penerang.com

Penerang.com (25/10). Ipar mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, Lauren Booth memeluk Islam setelah mengalami pengalaman spiritual di sebuah masjid di kota Qom, Iran. Dan setelah itu, sekembalinya ke Inggris, Lauren Booth segera mengucapkan dua kalimat syahadat dan berikrar untuk masuk Islam.

“Sekarang saya membaca al Qur’an dan tidak lagi makan dagang babi. Saya sudah membaca al Qur’an sampai pada halaman 60,” terang Lauren Booth.

Laurent Booth, adil ipar Tony Blair ini adalah seorang jurnalis dari penyiar radio berusia 43 tahun.  Di dalam sebuah masjid bernama Fatimah al Masumah, di kota Qom mengaku merasakan ketenangan dan kedamaian spiritual yang luar biasa saat mengunjungi kota tersebut. Dan sejak Laurent menjadi Muslimah, dia mendirikan lima shalat dalam sehari. “Saya benar-benar merasakan ketenangan mutlak dan sukacita yang sangat besar,” terang.

Dalam selama lebih dari tiga minggu sejal ikrar syahadatnya, Laurent mengaku sudah menjauhi minuman beralkhohol dan tidak meminumnya sama sekali selaa 45 hari. “Ini pengalaman saya terlama tidak bersentuhan dengan alcohol dalam 25 tahun terakhir,” tuturnya.  Menurut Laurent, godaannya untuk meminum anggur memang sangat besar, tapi semua itu ditepiskannya demi menjadi seorang Muslimah yang baik.

Bahkan Laurent mencoba untuk mengenakan kerudung dan jilbab. Ketika ditanya tentang burqa dan cadar, jawaban yang mengejutkan datang darinya. “Siapa yang tahu, perjalanan rohani ini akan membawa saya kemana,” ujarnya membuka diri dengan ide pemakaian burqa.

Kedekatan Laurent Booth dengan isu-isu dunia Islam berawal dari pekerjaannya sebagai seorang jurnalis sekaligus aktivis. Bahkan pada Agustus 2008, Laurent Booth bergabung dengan kapal kemanusiaan di Siprus dan mencoba menembus barikade ke pantai Gaza. Israel menolaknya, bahkan Mesir tidak mau menerimanya. Sebelumnya, tahun 2006 Laurent Booth menyumbangkan dana yang sangat besar untuk Palestina dalam acara amal secara terbuka.

sumber: http://penerang.com/2010/10/25/laurent-booth-adik-ipar-tony-blair-masuk-islam/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s