Dari Afrika Bersepeda Ke Mekah

Dua orang ini, Imtiyaz Ahmad Haron (25) dan Nathim Cairncross (28), pergi dari Cape Town (Afrika) pada bulan Februari dan sampai ke Mekah sembilan bulan kemudian. Waktu tempuh 9 bulan ini terjadi karena mereka pergi berhaji dengan menggunakan sepeda. Tepatnya, mereka melewati sembilan negara, sembila bulan, dan jarak berkilo-kilo, melakukan perjalanan melalui pemandangan-pemandangan segar. Impian dua orang dari Cape Town ini bersepeda hingga ke Mekkah pada akhirnya terwujud.

Haron (25) dan Cairncross (28)

Perjalanan mereka dimulai pada bulan 7 Februari 2010, di saat cuaca dingin dan hujan di depan Mesjid di Cape Town dan dilepas oleh lebih dari 500 orang untuk mendoakan keselamatan dan keberkahan mereka.

“Kita bukan pengendara sepeda profesional, namun kita berlatih secara fisik selama dua bulan ke wilayah pegunungan (di Cape Town), berlari di pantai, dan berenang”, tutur Cairncross

Selain melatih fisik, merekapun terlatih untuk menahan cemoohan masyarakat sekitar yang meragukan keberhasilan mereka. Bahkan rencana ini dengan secara cepat menyebar di radio-radio Capetown. “Mereka menganggap kami gila”, ungkap Cairncross. (quy, sumber diadaptasi dari aljazeera.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s