QURBAN SUPER BAROKAH KELUARGA BESAR PERSIS GARUT DIGELAR LAGI

(17/11) PZU Perwakilan Garut kembali menggelar Qurban Super Barokah. Hewan sembelihan ini rencananya akan disebar di sekitar masyarakat Copong.
Hewan qurban, 5 domba ini, lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya, yaitu Domba 11 ekor dan sapi 3 ekor. Hal ini disinyalir karena ada tempat-tempat bencana yang lebih membutuhkan perhatian lebih di luar Jawa Barat.
Di tempat lain, di Pesantren Persis Bentar, ada 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih. Hewan ini mayoritas diperuntukkan masyarakat sekitar. “Hal ini sebagai bagian dari upaya silaturahmi untuk mendekatkan pesantren pada masyarakat sekitar”, tutur Mudir ‘Am H. Uban Subandi.
Jika PZU dan Pesantren Persis Bentar lebih dikonsentrasikan di perkotaan, maka PD. Persis Garut lebih memilih pedesaan untuk tempat penyebaran hewan qurbannya. “Kali ini kami memilih Gunung Wayang, Bungbulang untuk penebaran hewan Qurban. Di sini, gerakan Quran-Sunnah mulai berkembang, jadi mereke butuh segala dukungan”, jelas Ust. Husein.
Di Ma’had Ali Baiturahman Persis Garut, hanya satu ekor domba yang disembelih. “Domba ini kami bawa dari muhsinin Sumedang, untuk para mujahid yang sedang belajar”, tutur Sandi Susandi, naqib mahasantri Ma’had Ali Baiturohman ini.
Hari Tasyrik masih ada tiga hari lagi, siapa yang mau nyusul? (Quy)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s