Laporan Pentagon: Kemenangan Thaliban Tidak Dapat Dihindari

Afghanistan (23/11). Sebuah laporan Departemen Pertahanan baru di Afghanistan mengatakan peningkatan dramatis dalam pertempuran melawan Taliban telah gagal untuk meyakinkan penduduk setempat bahwa pemerintah Afghanistan dan pasukan koalisi akan berhasil.
Laporan ini memberikan alasan bahwa peningkatan intensitas ini diakibatkan oleh keyakinan masyarakat bahwa pasukan koalisi (NATO) akan segera pergi. (cnn.com)

Laporan Kemajuan Keamanan di Afganistan setebal 96 halaman ini bertujuan untuk meyakinkan kongres NATO di Lisabon bahwa penarikan tentara koalisi di Afghanistan harus dipertimbangkan kembali.
Tentu saja, keteguhan mujahidin Taliban tidak menjadi faktor penentu kemenangan yang tidak terelakkan. Alih-alih sebagai bentuk pertolongan Allah atas keteguhan mereka, laporan ini memiliki tendensi untuk mempertahankan operasi militer koalisi di Afghanistan. Bahkan laporan ini menyebutkan bahwa kemenangan yang tidak terelakkan ini juga akibat kelemahan pemerintah dalam mengelola situasi keamanan di Afghan.
(Quy dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s