Israel Hancurkan Mesjid Lagi

Gaza (26/11). Tentara Israel hancurkan mesjid dan sepuluh bangunan lainnya di Tepi Barat Gaza di wilayah yang dijajahnya, demikian Aljazera.com melaporkan.

Sebagian besar kegiatan pembongkaran berlangsung di desa Khirbet Yarza di Lembah Yordania utara pada hari Kamis di mana penduduk setempat mengatakan, pasukan telah meruntuhkan sebuah masjid yang sangat tua dan bangunan yang sangat besar, yang dibangun tahun lalu.

Mereka juga mengatakan, pasukan telah meratakan “lebih dari 10 bangunan yang digunakan untuk ternak”.

Pihak militer Israel telah mengkonfirmasi apa yang telah diberitahan oleh sumber Palestina di wilayah operasi militer Israel. “Kami telah merobohkan 8 struktur temporer dan beberapa struktur permanen lainnya yang dibangun tanpa izin, karena berada di wilayah baku-tembak (firing zone), hingga kami khawatir akan membahayakan penduduk yang tinggal di dalamnya”, menuru penjelasan COGAT, sebuah unit dari Menteri Pertahanan Israel.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Palestina mengatakan bahwa upaya mereka untuk membangun sebuah negara dipenuhi dengan “kehancuran oleh negara Israel”.

Kontrol Penuh Pihak Israel
Khirbet Yarza terletak di Area C di Tepi Barat, yang berada di bawah kendali penuh Israel. Semua masalah pembangunan dan perencanaan berada di bawah yurisdiksi pemerintahan sipil Israel.

Angka dari Bimkom, sebuah LSM Israel, menunjukkan bahwa sekitar 95 persen dari permohonan izin bangunan ditolak, dan hanya 12 izin yang diberikan oleh administrasi sipil tahun ini.
Quy, sumber: aljazera.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s