‘MTV’ Islami

Seorang pemain teater dan produser TV Mesir, Ahmad Abu Haiba, merintis pendirian sebuah channel musuk TV Islam guna mempertahankan identitas agama dan kebudayaan kaum muslim.

Pendirian channel yang disebut-sebut MTV Islam itu karena keprihatinannya pada penyebaran budaya barat yang tak terbendung, di samping program keagamaan di TV menjadi tidak menarik.

Proyek yang didanai milyuner dari Saudi, Pangeran Al-Walid bin Talal ini, ia gunakan untuk menolak pesan-pesan sekuler dari dunia barat.

Di antara program perdana yang ia rintis sejak Mei 2008, adalah program Islam’s Got Talent, penerbitan cd-cd musik islami, Resalah TV, dan program musik lainnya.

Sekarang, di tengah idealisme pendiri 4shbab yang sedang melambung, ia dituduh oleh kolumnis Arab sebagai ‘koruptor’ pemuda. Alasannya simpel, ia hanya tidak mau menampilkan artis perempuan. “Bukalah channel musik, maka anda akan menemukan di sana-sini wanita yang sudah tidak malu lagi menampilkan bagian-bagian tubuhnya”, tukasnya.

“Anda lihat orang-orang muda saat ini memakai rambut mereka di ekor kuda dan tampak seperti pria muda dari budaya lain”, tambahnya.

Menurutnya, rintisan tentang ‘MTV’ Islam ini hanyalah tahap terkini dari sebuah revolusi media Islami.
(Quy dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s