Sekokoh Gunung Cikuray

(Laporan Ma’ruf Pemuda Persis Cisurupan Kabupaten Garut)

Pasir Jeungjing-Garut (29/05), PC. Pemuda Persis Cisurupan menyelenggarakan Ma’ruf Pemuda Persis. Yang mengambil tempat di PPI 98 Pasir Jeungjing. Peserta yang hadir mayoritas sebagai tenaga pengajar di lingkungan PPI.98 Pasir Jeunjing. Tentu saja hal ini menjadi sinyal kuat bagi pemuda Persis untuk mengembangkan sayap dakwah disekitar wilayah Garut Selatan.

Tepat pada pukul 09.00 kegiatan ma’ruf pun dimulai, dengan dibuka langsung oleh PC.Persis Cisurupan, yang diwakili oleh Ust. H. Ujang Juanda. Beliau sangat menyambut gembira kegiatan ini, dan sangat pptimis Pemuda Persis di Cisurupan akan hidup kembali. Setelah itu, beliau menyampaikan sejarah keberadaan Persis di Pasir Jeungjing yang penuh liku-liku dan mendapatkan tantangan keras dari Masyarakat, bahkan keluarga sendiri. Karena itu, beliau mengajak kepada para kader untuk untuk tahu dan terlibat dalam perjuangan Persis.

“Terimakasih atas kesediaan dari rerengan Pimpinan Daerah Pemuda Persis Garut untuk menghadiri acara Ma’ruf ini dan mohon” maaf atas kekurangannnya,”begitulah prakata Panitia penyelenggara Ma’ruf, Ust.Iwan Zaelani. Sekalipun demikian, dengan keterbatasan yang ada, diharapkan  acara ma’ruf ini akan memberikan pencerahan kepada para kader saat akan mengazamkan diri terlibat langsung di kancah dakwah melalui Jam’iyah Pemuda Persis.

Pimpinan Daerah Pemuda Persis Garut, Ust. Dadang Muslim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pimpinan Daerah sudah merindukan kegiatan ini diselenggarakan di PC. Pemuda Persis Cirusupan. Pihak Pimpinan Daerah memberikan dukungan moril dan mendorong PC. Cisurupan untuk terus menghidupkan Cabang Pemuda Persis Cisurupan.

Adapun materi yang disajikan dalam Ma’ruf di Cabang Cisurupan, seperti, Tauhid, Sejarah Pemuda Persis, Fikih Al-Jam’ah, dan Visi Misi Jam’iyah Pemuda Persis. Inilah materi yang akan menjadi bekal bagi para kader untuk mengokohkan gerak Dakwah Jam’iyah Pemuda Persis di Kecamatan Cisurupan. Tentu saja, sekokoh dan setangguh Gunung Cikuray.

One thought on “Sekokoh Gunung Cikuray

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s