Bangkit Bergerak Demi Perubahan

Garut,(14/08), PC.Pemuda Persis Cibatu menyelenggarakan Ma’rufnya yang ke-V. Ma’ruf kali ini merupakan bukti keseriusan Cabang Cibatu dalam melahirkan kader berkualitas. Tentunya saja sebagai upaya untuk melanjutkan dakwah di lingkungan Kecamatan Cibatu, pada khususnya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua PC. Pemuda Persis Cibatu, Ust.Gunawan dalam sambutannya. Dalam rangka itulah, maka tema yang diangkat pada Ma’ruf diikuti oleh sekitar 30 peserta, dari 7 Jama’ah adalah “BANGKIT DAN BERGERAK UNTUK PERUBAHAN”. Dalam sambutannya yang disampaikan dengan semangat ‘45, Ketua berharap kalau peserta konsisten mengikuti ma’ruf sampai selesai.

Dalam pada itu, Pimpinan Daerah Pemuda Persis Garut berkesempatan untuk memberikan sepatah dua patah kata sambutannya. Ust.Dody Abdurrahman, sebagai perwakilan dari Pimpinan Daerah menekankan pentingnya ketaatan dalam berjam’iyah. Menurutnya ketidaktaan terhadap imamah & imarah di jam’iyah pemuda Persis sendiri sudah mulai terlihat. Hal itu, disebabkan karena adanya perbedaan pandangan (orientasi), visi maupun misi. Bagaimana pun juga, sudah seharusnya kita taat kepada pemimpin, suka maupun tidak, selama perintah tersebut tidak keluar dari rel Syari’at. “Back to Jam’iyah Persis” itulah pesan dan harapan yang disampaikan kepada peserta Ma’ruf yang mayoritas masih berstatus sebagai santri, dan alumni Pesantren Persis.

Setelah sambutan, penyematan kartu anggota secara simbolis dilakukan oleh pimpinan Daerah Pemuda Persis kepada salah seorang perwakilan dari peserta ma’ruf.

Setelah itu, peserta diberi asupan gizi berupa materi yang sudah menjadi kurikulum Ma’ruf, diantaranya Tauhid, Fiqih Jam’iyah, Visi dan Misi Pemuda Persis, Sejarah Pemuda Persis, Akhlak Pemuda Persis, serta Lambang dan Atribut Pemuda Persis. Sebagai materi tambahan, peserta diperkenalkan secara sepintas tentang Islamic Worldview.

Untuk menghilangkan kejenuhan, peserta diajak ke halaman masjid untuk mengikuti materi Akhlak Pemuda Persis, yang dilanjutkan dengan simulasi dan ngobrol nyantai tengah malam yang dipandu langsung oleh Sekretaris PD. Pemuda Persis Garut, Ust.Dadang Muslim. Suasana malam yang sunyi dan sepi pun pecah seketika sang pemandu ngobrol nyatai mulai mengeluarkan untaian kalimat yang memberikan motivasi dan gelak tawa peserta. Yang pasti semua itu demi satu tujuan membangkitkan dan menggerakkan gelora jihad para kader potensial demi perubahan.

Cibatu, 14 Agustus 2011

One thought on “Bangkit Bergerak Demi Perubahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s